Senin, 03 Oktober 2011

WINDOWS XP BIAR CEPAT

1. START MENU BIAR CEPAT TAMPIL
Ada dua cara yaitu manual dan auto pakai software Tuneup, kalo yang manual begini caranya klik run>isikan regedit>ok>nanti keluar registry editor> serch>masukan show menu delay> edit ganti 400nya menjadi 0 yang artinya mengganti waktu menampilak menu 400milisec diganti menjadi 0milisec. Kalo ada yang gampang kenapa yang susah pake aja tuneup, yang belum punya tinggal dowload disini ver2009, ver2010, ver2011.
Setelah dinstal tuneup masuk ke menu tuneup system control>usage>start menu>pilih open menu automatic> beri waktu yang cepat jadi tarik ke short delay dari 400 menjadi 0. klik apply>ok.

# Selain itu tuneup bisa membantu anda mengetahui file error, registry error, defragment registry dll.

2. NON AKTIFKAN ANIMATION EFECT.
Caranya klik kanan mycomputer>properties>advanced>performance>settings>klik adjustforbestperformance>klik 4 cekbox dari bawah yaitu useabackground, use comm, use droop, use visual. klik apply>ok.

3. BUANG STARTUP YG MUBAJIR.
Caranya klik run> ketik msconfig>startup>kosongkan atau hilangkan ceklist yang menurut anda tidak perlu.

Untuk tuneup yang sudah diinstal klik menu tuneup startup manager>turn off atau hilangkan ceklist yang tidak dipakai.

4. DRIVE SYSTEM NTFS.
Mempercepat transfer data dari pada FAT32. Memakai software practitation magic. kalo pengen tau drivenya pake system apa coba klik kanan drive c:>properties. nanti akan tampil system drive tersebut.

5. PERBESAR VIRTUAL MEMORY
Untuk memberikan memory tambahan pada komputer anda cukup menambahkan virtual memory. Dengan cara sebagai berikut : klik kanan mycomputer>properties>advanced>performance>setting>virtualmemory>change>customsize>isi yang anda ingginkan rekomendasi di drive C: karena system yang bekerja pada drive tersebut, initialsize : +512mb, dan untuk maxsize : +1000mb. klik set dan ok. Biasanya system meminta anda untuk merestart komputer agar yang anda rubah bisa berjalan dengan sempurna.
Dengan size 512mb berarti virtual memory membutuhkan space pada drive tersebut sebesar 512mb, arti dari maxsizenya adalah apabila program yang kita pakai membuthkan memory lebih banyak maka akan berubah sampai titik maxsize virtual memory tersebut. Bila anda inggin tau file yang menjadi virtual memory adalah pagefile.sys pada drive tersebut akan tetapi file tersebut diproteksi dan statusnya hiden.

SEMOGA BERMANFAAT........

Tidak ada komentar: